Tips Memilih Parfum Original Wangi Tahan Lama

Tips Memilih Parfum Original Wangi Tahan LamaMenjaga penampian bagi setiap orang entah wanita atau laki-laki merupakan hal yang wajib dilakukan. Terlebih bagi orang yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan atau sering berinteraksi dengan banyak orang. Salah satu bentuk menjaga penampilan adalah tidak memiliki bau badan yang tak enak. Tidak mau kan orang yang kita temui merasa risih dikarenakan bau badan yang menyengat?

Oleh karena itu hadirlah parfum atau wewangian yang bisa Anda gunakan untuk menyamarkan bau badan Anda. Parfum pun dalam perkembangannya juga sangat beragam. Secara umum parfum ada dua yakni parfum original dan non original. Kualitas barang tentu mempengaruhi harga. Harga parfum pria original pun terbilang cukup tinggi pun juga untuk wanita.

Memang harga parfum original pria atau wanita mahal jika dibandingkan dengan yang non original. Meski begitu, ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan tatkala memilih yang original. Salah satunya harum parfum yang awet sehingga Anda pun bisa hemat dalam pemakaian. Lantas bagaimana cara atau tips untuk memilih parfum original baik untuk pria ataupun wanita?

Tips Memilih Parfum Pria Original

Memilih parfum ini sebenarnya bisa dilihat dari berbagai aspek. Yakni ada yang melihat dari segi kepribadian seseorang, selera, hingga kebutuhan. Khusus untuk tips di bawah adalah cara untuk memilih parfum original untuk pria sesuai dengan kebutuhan. Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Kenali tingkatan parfum berdasarkan pada kandungan kadar alkohol

Langkah pertama adalah Anda wajib untuk mengenal tingkatan parfum berdasarkan kadar alkohol di dalamnya. Hal ini dilakukan karena ini juga menyangkut mengenai tahan tidaknya aroma parfum yang akan dibeli. Pada dasarnya semakin tinggi tingkatan parfum maka semakin tahan lama pula aroma yang dihasilkan. Untuk itu, pilihlah parfum dengan tingkatan aroma sesuai dengan kebutuhan atau seringnya Anda menggunakannya.

  1. Hindari aroma parfum yang bisa menyebabkan alergi

Kasus alergi banyak sekali penyebabnya tak terkecuali aroma atau wewangian. Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap wewangian bukan berarti tak bisa menggunakan parfum. Hanya saja Anda perlu hati-hati terhadap wangi tertentu. Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui wangi ini menyebabkan alergi atau tidak ada dua cara.

Pertama, ketika Anda membeli parfum di toko maka coba semprotkan sedikit ke kulit dan diamkan beberapa menit. Apabila kulit berubah menjadi warna merah dan gatal berarti wangi tersebut tidak cocok untuk Anda. Cara kedua adalah ketika Anda membeli secara online maka pastikan Anda mengetahui kandungan detail dari parfum tersebut. Pastikan tidak ada zat yang bisa menyebabkan alergi.

  1. Pilih parfum asli atau original

Karena parfum sebisa mungkin akan Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama maka sebaiknya pilihlah parfum original. Hal ini karena parfum original memiliki ketahanan aroma yang lama serta aman bagi kesehatan.

Kecermatan Anda dalam memilih parfum mutlak diperlukan. Meski demikian bukan berarti Anda tidak bisa memiliki parfum dengan harga parfum pria original yang murah. Berbelanja di JD.ID merupakan solusi berbelanja yang murah dengan barang kualitas original atau asli.

Dengan berbelanja di JD.ID Anda akan mendapat keuntungan lebih. Diantaranya adalah adanya garansi di tiap barang yang dijual. Dengan adanya garansi tentu membuat Anda tidak perlu khawatir terhadap kualitas produk. Masing-masing produk memiliki masa garansi yang berbeda-beda tergantung pada jenis barang. Tidak hanya itu, berbelanja di JD.ID terbilang sangat mudah karena hanya melalui satu aplikasi Anda bisa berbelanja sesuai dengan yang Anda butuhkan. Pun Anda bisa melakukannya kapanpun Anda mau. ayo segera penuhi kebutuhanmu dengan berbelanja di JD.ID.