Tips Membeli Smartphone Sesuai Bujet

Tips Membeli Smartphone Sesuai BujetSmartphone sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab itulah tidak sedikit yang mengandalkan kredit online saat kehilangan smartphone atau tiba-tiba smartphone rusak dan butuh penggantian cepat.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli smartphone baru. Hal ini tentu saja terkait dengan bujet yang dimiliki. Jangan sampai membeli smartphone dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan pendapatan perbulan.

Tidak masalah jika ingin membeli smartphone dengan kredit online, asal jumlah cicilannya tidak melebihi dari sepertiga pendapatan per bulan. Selain itu, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar smartphone yang baru dibeli benar-benar bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki.

Pahami Kebutuhan Kamu

Hal ini merupakan hal yang paling mendasar ketika kamu ingin mengganti atau membeli smartphone baru. Tanyakan pada diri sendiri apa saja kebutuhan yang memang paling penting dari smartphone baru yang hendak kamu beli.

Jika ternyata kebutuhan kamu hanya sekadar bisa bersosial media, foto-foto standar dengan kemampuan koneksi internet sebuah smartphone secara umum, mungkin lebih baik urungkan niat membeli smartphone baru.

Lain halnya jika smartphone lama sudah berusia lebih dari 3 tahun. Apalagi jika performanya sudah makin menurun. Kondisi seperti itu jelas akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Apalagi dalam kondisi darurat, ternyata smartphone hang dan sulit untuk digunakan.

Pilih Sistem Operasi yang Kamu Mengerti

Merek dan sistem operasi kerap kali menjadi salah satu yang diperdebatkan. Ibarat memilih sebuah kamera, pengguna masih saja berdebat soal merek yang paling baik. Padahal esensinya yang paling penting adalah apakah kamu bisa menggunakan smartphone yang hendak dibeli.

Kadang-kadang tidak semua pengguna iPhone mengerti semua fitur yang ada. Alasan gengsi menjadi dorongan untuk membeli iPhone. Begitu juga sebaliknya dengan pengguna Android.

Logika paling sederhana adalah dengan memilih sistem operasi yang paling mudah dimengerti. Apalagi jika smartphone yang dibeli merupakan hadiah untuk orang lain. Jangan memilih smartphone yang punya fitur terlalu canggih sehingga sangat sulit untuk dimengerti.

Amat disayangkan jika membeli smartphone puluhan juta rupiah jika ujung-ujungnya hanya digunakan untuk WA, main Instagram dan sebatas telponan saja. Dengan smartphone harga Rp1 juta saja, kebutuhan dasar tersebut sebetulnya sudah bisa terpenuhi.

Pastikan Tersedia Fitur yang Dibutuhkan

Semakin canggih fiturnya semakin mahal juga harganya. Salah satu yang sederhana namun penting bagi sebagian orang adalah wireless charging.

Bagi orang-orang yang punya mobilitas tinggi, wireless charging sangat dibutuhkan agar kapan saja dan di mana saja smartphone bisa tetap mengisi daya dengan proses yang lebih simpel lagi.

Selain itu, kapasitas baterai juga menjadi alasan membeli sebuah smartphone. Dengan kapasitas yang lebih besar, artinya waktu penggunaan akan lebih lama sehingga tidak perlu terlalu sering mengisi ulang daya baterainya.

Pilih yang Memiliki Layanan Purna Jual Baik

Smartphone merupakan barang elektronik yang harganya mengalami penyusutan lebih cepat dibandingkan dengan barang lainnya. Perbedaan harga antara smartphone baru dengan smartphone bekas dalam waktu 1 bulan saja bisa mencapai 10 persen.

Oleh karena itu, jangan asal memilih smartphone mahal jika tidak memiliki layanan purna jual yang baik di Indonesia. Terutama ketersediaan suku cadang dan update sistem. Dengan begitu, harga smartphone akan jauh lebih stabil dengan adanya jaminan layanan purna jual yang baik dari vendor ataupun distributor.

Manfaatkan Kredit Online dengan Cicilan Ringan

Dalam kondisi yang tak terduga, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan kredit online dengan bunga rendah untuk pembelian smartphone yang diinginkan.

Ada beberapa perusahaan tepercaya yang sudah berpengalaman memberikan kemudahan pembelian smartphone dengan metode pembayaran diangsur, salah satunya  adalah Kredivo.

Bunga kredit sangat rendah hanya 2,95% saja per bulan. Kredit limit yang diberikan bisa mencapai Rp30 juta sehingga cocok bagi eksekutif muda yang membutuhkan fitur smartphone canggih yang menunjang pekerjaan.

Kredivo memiliki lebih dari 200 mitra online maupun beberapa mitra offline. Artinya selain bisa belanja online, kamu juga bisa belanja smartphone secara offline langsung ke toko terdekat yang sudah bekerja sama dengan Kredivo. Pembelian tetap bisa dilakukan dengan menggunakan pembayaran melalui metode scanning barcode dari aplikasi resmi Kredivo.

Daftar sekarang dengan langkah yang sangat mudah. Semua proses pendaftaran dan persetujuan dilakukan secara online menggunakan aplikasi Kredivo yang dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store.