Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh Sembuhkan Radang

Obat radang tenggorokan – Radang tenggorokan memang dapat terjadi pada siapa saja. Utamanya ketika musim hujan tiba. Flu dan radang tenggorokan semakin mudah saja menyerang karena infeksi virus dan bakteri yang sangat mudah menginvasi tubuh Anda. Melawan radang tenggorokan yang datang, salah satu cara membasminya adalah dengan mengonsumsi obat radang tenggorokan yang alami dan aman untuk kesehatan Anda secara menyeluruh.

Beberapa obat alami yang dapat dimanfaatkan sebagai herbal menyembuhkan radang tenggorokan akan kami uraikan informasinya secara langsung di bawah ini. Anda bisa cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh

Beberapa obat radang tenggorokan yang alami dan sangat disarankan untuk mengatasi masalah radang Anda diantaranya :

Jeruk lemon

Memang ada banyak manfaat yang bisa Anda temukan didalam jeruk lemon. Mulai dari jeruk lemon sebagai sumber antioksidan, mengobati gangguan asma dan asam lambung, mencegah sesak nafas, mengobati sakit tenggorokan dan radang tenggorokan. Kandungan astringent yang terdapat didalam jeruk lemon juga dapat meredakan radang tenggorokan.

Cara memanfaatkan jeruk lemon sangat mudah. Caranya Anda perlu campurkan 1 sendok teh air perasan lemon ke dalam segelas air matang. Perasan air lemon ini juga dapat membantu meredakan inflamasi dan membantu membunuh kuman di tenggorokan. Kemudian juga sangat ampuh dalam menghilangkan lendir pada tenggorokan sama halnya dengan jeruk nipis.

Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh

Cengkeh

Cengkeh juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal mengatasi masalah radang tenggorokan. Cara memanfaatkannya juga mudah. Anda hanya butuh 1 – 3 sendok teh cengkeh bubuk dan segelas air matang. Campurkan cengkeh ke dalam air dan gunakan untuk berkumur. Didalam cengkeh ini dapat memiliki sifat anti bakteri dan anti radang yang juga dapat membantu meredakan sakit tenggorokan.

Madu

Madu juga dipercaya dan telah diteliti bahwa didalamnya mengandung sifat antibakteri, anti virus dan anti jamur yang tentu juga dapat membantu dalam melawan infeksi kuman di tenggorokan. Karena itu sangat cocok untuk dijadikan obat radang tenggorokan dan bisa Anda campurkan dengan segelas air hangat.

Itulah sedikit informasinya untuk Anda tentang obat radang tenggorokan. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.