Inilah Cara Terhindar Dari Jebakan Promo Fashion Yang Menggiurkan

Setiap tahunnya banyak toko fashion yang sering mengadakan promo untuk meningkatkan penjualannya. Dari toko online sampai toko offline, banyak yang mengadakan promo potongan harga dari 20% sampai 99%. Semakin tinggi potongan harganya, semakin menarik konsumen untuk membeli. Dengan potongan sebesar itu, pasti akan sangat menggiurkan bukan? Potongan harga memang sangat menguntungkan, tapi bisa membuat finansial anda terganggu. Uang yang seharusnya tidak digunakan untuk belanja pakaian, menjadi dipakai begitu saja. Berikut ini cara terhindar dari promo fashion yang menggiurkan.

Buat Daftar Belanja dan Kenali Kebutuhan

Supaya terhindar dari jebakan promo fashion, anda harus selalu membuat daftar belanjaan. Apa saja baju yang memang anda butuhkan. Saat ini anda sedang butuh baju atau tidak. Jika memang tidak butuh, gunakan uang anda untuk hal lain yang memang anda butuhkan. Menahan diri sendiri disini sangatlah penting, jangan sampai anda tergoda begitu saja dan membeli produk yang memang tidak anda butuhkan.

Pada saat belanja di mall atau toko fashion online, pastikan anda sudah memiliki daftar belanjaan yang anda butuhkan. Kalau memang baju yang anda impikan sejak lama, ada potongan bisa anda beli. Tapi kalau hanya melihat sekilas dan anda tidak butuh baju tersebut, lebih baik tahan diri anda untuk membeli baju baru. Inilah cara terhindar dari promo fashion yang sulit dihindarikan.

Cara Terhindar Dari Jebakan Promo

Ketahui Harga Barang Sebelum Diskon

Terkadang harga yang sudah di diskon merupakan harga sebenarnya fashion tersebut. Jadi anda harus tahu berapa harga asli dari fashion itu. Apakah memang benar-benar lebih murah dari harga awal atau sama saja. selain itu bedakan baju diskon 80% dengan baju diskon 50%+30%. Total harga akhirnya berbeda, jadi pastikan anda memahami hal tersebut. Jangan sampai merasa tertipu.

Kalau perlu setiap bulannya, anda sisihkan uang sendiri untuk membeli barang yang tak terduga. Misalnya ketika anda diskon tiba-tiba. Jadi anda bisa mengatur keuangan dengan baik. Jangan sampai hanya karena diskonan baju membuat anda boros pengeluaran keuangan anda. sekian artikel tentang cara terhindar dari promo fashion. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.