Harga Fortuner dengan Mesin Tangguh

toyota fortuner 2019 indonesiaBanyak yang berkata bahwa harga Fortuner dibanderol dengan nominal yang sangat mahal. Namun, sebenarnya harga tersebut sangat sepadan dengan spesifikasi mesin dari mobil yang berkelas ini. Bagaimana spesifikasi mesin dari Fortuner sendiri?

Sebelum Cek Harga, Intip Mesin Fortuner

Agar tidak menganggap bahwa Fortuner adalah mobil yang terlalu mahal harganya, maka Anda perlu mengetahui dulu apa saja sih spesifikasi dari kendaraan yang satu ini? Untuk kebutuhan bahan bakar atau fuel dari mobil ini, dibutuhkan bensin tanpa timbal atau yang sering disebut juga dengan unleaded gasoline.

Lalu, tipe mesin dari Fortuner atau diistilahkan sebagai engine typenya adalah 2tr-fe 4 silinder segaris yang dilengkapi 4 katup. Ada juga kelengkapan DOHC serta dual vvt-i or 2tr fe 4 cylinders in-line. Masih di mesin, Fortuner dibuat dengan sematan 4 valve, DOHC serta dual vvt-i.

Masih dari segi permesinan, mobil Fortuner dilengkapi dengan  isi silinder atau displacement sebesar     2,694 cc. Ada juga  daya maksimum atau maximum output sebesar 163 psatau3,400 rpm. Untuk torsi maksimumnya atau maximum torque nya, mobil ini dilengkapi dengan kecepatan putar 24.7 kgmatau4,000 rpm.

Yang lebih menarik lagi adalah dari spesifikasi diameter x langkah atau bore x stroke. Ukurannya yaitu 95.0 x 95.0 mm dengan kapasitas tangki atau fuel capacity 80 liter. Jadi, Anda tidak perlu bolak balik mengisi bensin terutama jika bepergian jauh. Karena sekali isi, 80 liter sudah di tangki dan tentunya perjalanan penjang yang dapat menghabiskan kapasitas tersebut.

Beralih ke sistem pemasukan bahan bakar atau fuel system. Mobil Toyota Fortuner ini dilengkapi dengan sistem injeksi atau fuel injection.

Bagaimana dengan Sasis Fortuner?

Ternyata, bukan hanya mesinnya saja yang super canggih, tetapi juga sasisnya. Untuk rem depan atau front brakenya, mobil ini didesain dengan cakram berventilasi atau ventilated disc. Lalu, bagaimana dengan ukuran ban atau tires size? Ternyata, keunggulan mobil Fortuner dalam menghadapi medan curam juga didukung oleh ban jenis 265atau60 r18.

Agar lebih aman ketika berkendara, Fortuner juga dilengkapi dengan rem belakang atau rear brake dengan spesifikasi cakram berventilasi atau ventilated disc. Jadi proses pengereman tidak membuat kaget tetapi juga pakem karena didukung dengan cakram yang modern.

Untuk transmisi atau transmission typenya, kendaraan yang sangat banyak digemari ini dibuat dengan sistem otomatis 6 tingkat kecepatan atau 6 speed automatic. Lalu, untuk suspensi depan atau front suspensionnya, Fortuner hadir dengan double wishbone dengan koil spring & stabilizer atau double wishbone with coil spring & stabilizer.

Selain suspensi depan, tentu penting juga untuk mengetahui bagaimana spesifikasi dari suspensi belakang atau rear suspensionnya. Ternyata, Fortuner dilengkapi dengan     4-link dengan lateral rod atau 4-link with lateral rod. Yang terakhir adalah sistem rem tambahan atau additional brake system yang dibuat dengan abs + ebd.

Harga Fortuner yang Sangat Sesuai Kualitasnya

Ada beberapa spesifikasi dari Fortuner sendiri yang mempengaruhi harga Fortuner. Misalnya untuk jenis Fortuner edisi 4X2 2.4 G MT DSL dibanderol dengan harga Rp 476.050.000. Spesifikasinya yaitu 5 Speed M/T, 7 tempat duduk, 2,400 CC dan diesel.

Lalu ada juga Fortuner 4X2 2.4 G AT DSL dengan 7 tempat duduk yang dibanderol dengan harga Rp 494.050.000. Untuk spesifikasinya sendiri adalah 6 Speed A/T dan lainnya sama dengan seri 4X2 2.4 G MT DSL. Jadi, harga Fortuner dapat dikatakan kompetitif dan sesuai dengan spesifikasinya.