Desain Plafon Rumah Minimalis Yang Keren

Desain Plafon Rumah Minimalis Yang KerenDalam membuat desain rumah, ada banyak unsur yang harus anda perhatikan. Salah satunya bagian plafon rumah. Plafon digunakan untuk menutupi rangka atap. Plafon juga bisa membuat desain rumah anda semakin tampak keren. Semakin banyak desain plafon yang unik. Dijadikan sebagai ajang ekplorasi dan ekspresi pemilik rumah. Oleh karena itu ada desain plafon yang berbentuk lukisan dari si pemilik rumah. Mungkin anda ingin membuat plafon yang berbeda dengan yang lainnya. Inilah ide desain plafon rumah minimalis yang bisa anda coba,

Plafon Konsep Panel Cekung

Dulu plafon bentuknya selalu rata, tetapi kini anda bisa membuat plafon dengan konsep panel cekung. Berbentuk persegi dan dibagian tengahnya agak cekung. Memberikan kesan yang lebih elegan pada langit rumah anda. Tambahkan balok dekoratif dengan ukuran dan pola yang sama, sehingga menampilkan kesan yang lebih artistik. Tambahkan warna yang adem dan elegan, sesuai dengan tema rumah anda.

Plafon Dengan Lampu Drop

Desain plafon lampu drop ini memberi kesan yang mewah dan megah pada ruangan rumah anda. Bagian langit-langit rumah akan semakin keren. Letakan lampu dengan pola yang tepat, kemudian padukan dengan plafon minimalis. Anda bisa memasang lampu lurus mengelilingi plafon persegi. Desain plafon ini juga bisa membuat ruangan terlihat lebih lapang dan tinggi. Jadi cocok untuk rumah minimalis di lahan sempit.

Plafon Dengan Cahaya Pantulan

Selain menggunakan desain plafon lampu drop, anda bisa menggunakan desain plafon cahaya pantulan. Pencahayaan lampu dibiarkan tersembunyi, lalu dibiarkan memantul pada dinding-dinding plafon. Pencahayaan ini membuat garis lembut dan ruangan lebih elegan. Rumah minimalis akan tampak lebih nyaman dan damai. Desain ini cocok diletakan di ruang keluarga. Untuk membuat desain ini, anda harus memastikan pemasangan lampu dengan benar. Karena bila salah, membuat ruangan menjadi gelap.

Plafon Rumah Desain Geometris

Plafon rumah desain geometris harus memiliki tepi yang pas. Anda bisa membuat pola silang geometris, tak harus pola vertikal atau horizontal. Ini akan membuat gaya yang lebih artistik. Dengan adanya desain tepi, membuat bagian atap terlindungi dari debu. Ruangan pun tampak lebih luas dan tinggi. Dicelah plafon bisa ditambah lampu dengan desain yang futuristik.

Plafon Kombinasi Kayu

Untuk rumah desain natural, bisa mencoba desain plafon kombinasi kayu. Sehingga unsur naturalnya tetap tercipta. Diantara langit-langit rumah, ditambah pola kayu yang vertikal. Gunakan warna kayu netral, supaya kesan natural dan modern tetap ada. Untuk lampunya, bisa diletakan diantara bilah kayu.

Itulah beberapa desain plafon rumah minimalis yang bisa anda terapkan. Buat desain plafon sekeren mungkin. Jangan lupa untuk menyesuikan dengan tema rumah anda. Sehingga keserasian tetap tercipta dengan baik.