7 Kota Paling Berwarna di Dunia

7 Kota Paling Berwarna di DuniaBukan, ini bukan melulu berbicara mengenai rainbow cake yang kerap menghibur perut Anda, melainkan saat ini bicara tentang kota-kota  yang nampak seperti “rainbow cake” yang akan memanjakan mata Anda. Beberapa kota dicat berwarna-warni dan menghasilkan keindahan yang akan sulit Anda deskripsikan dalam satu momen saja. Bangunan-bangunan tersebut sontak membuat Anda takjub, bahkan bila Anda pernah menyambangi kota-kota tersebut.

Bila Anda tertarik untuk menghibur indera penglihatan Anda, siapkan waktu cuti Anda dengan memesan tiket pesawat Garuda Indonesia, kemas barang-barang Anda, dan jadikan artikel ini sebagai panduan Anda untuk menuju tujuh kota paling berwarna di dunia.

Izamal, Meksiko

Izamal merupakan sebuah kota kolonial kecil di kawasan Yucatan, Meksiko. Izamal kerap dikenal sebagai ‘Kota Kuning’ karena warna bangunan di kota ini didominasi dengan warna kuning. Selain itu Izamal juga terkenal dengan istilah ‘City of Hills’ karena terdapat perbukitan yang dibangun dari reruntuhan kuil-kuil kuno. Kedua elemen tersebut membuat Izamal kerap dikunjungi oleh wisatawan domestik dan juga mancanegara yang ingin berwisata sejarah dan sekedar mengabadikan momen dalam bentuk foto.

Rainbow Village, Taiwan

Melangkah masuk ke desa ini, Anda harus bersiap dengan warna-warni yang diberikan oleh bangunan serta jalan raya di desa ini. Rainbow Village yang berada di Taicung ini merupakan pemukiman mantan tentara Taiwan yang akan direnovasi oleh pemerintah daerah. Untuk menyelamatkan desa tersebut, seorang mantan tentara yang bernama Huang Yung-fu mulai mengcat tembok dengan campuran warna apik dan meriah. Hal tersebut ternyata menginspirasi warga desa, sehingga warga berinisiatif untuk mengikuti apa yang dilakukan Huang. Saat ini, Rainbow Village telah dijadikan sebagai kawasan budaya oleh Pemerintah Taiwan dan kerap disambangi oleh wisatawan.

Wroclaw, Polandia

Kota yang dijuluki sebagai ‘Kota Kurcaci’ ini terkenal karena banyak patung-patung kurcaci di setiap sudut jalanan Kota Wroclaw yang menjadi simbol gerakan perlawanan anti Soviet pada tahun 1980. Elemen yang menjadi keunikan Kota Wroclaw adalah 130 buah jembatan yang menghubungkan 12 pulau di sekitarnya. Salah satu pulau yang terhubungkan dengan jembatan tersebut, ada kawasan rumah mewah bergaya reinaissance berwarna pastel yang dilengkapi lampu jalanan yang indah.

Procida, Italia

Ketika Anda berkunjung ke kepulauan Flegrean, Anda wajib mengunjungi Kota Procida yang terletak di Pantai Naples di bagian selatan Italia. Kota ini diselimuti oleh bangunan-bangunan oleh warna pastel yang sangat indah dan menjadi latar belakang laut biru yang luas. Hal tersebut menyempurnakan pemandangan Kota Procida bagi mata Anda.

Menton, Prancis.

Berlokasi di laut Mediterania, tepatnya di perbatasan Prancis dan Italia, Menton dapat menjadi hal terindah bagi waktu plesiran Anda di Prancis. Kota yang kerap dikenal sebagai ‘Mutiara Prancis’ ini dipercantik dengan gedung-gedungnya yang berwarna-warni dan berbagai tanaman yang menyejukkan nuansa Kota Menton.

Jaipur, India

Ternyata India tidak hanya berwarna dengan jejeran film Bollywood yang terkenal saja. India memeliki keindahan lain dalam elemen arsitektur dan salah satunya terdapat di Kota Jaipur. Kota tersebut memiliki bangunan unik bernama Hawa Mahal yang akan menghibur mata Anda. Dulunya, bangunan cantik ini adalah sebuah istana yang dibangun pada masa kejayaan Dinasti Maharja Sawai Pratap Singh dari batu pasir merah dan merah muda. Saat ini bekas istana tersebut menjadi destinasi wisata paling terkenal di Jaipur.

Chefchaouen, Maroko

‘Mutiara Biru’ dari Maroko ini terkenal dengan nuansa biru yang melekat pada gaya bangunan di kota ini. Walaupun letaknya berada di pedalaman, yakni di antara Tangier (Pusat Kota di Barat Laut Maroko) dan Tetouan (di bagian Utara) keindahan kota ini tetap terlihat dan sangat mencolok apabila Anda melihat serbuan wisatawan domestik dan mancanegara yang berlomba untuk menikmati keunikan dan kecantikan Kota yang diselimuti dengan warna birunya.