6 Alat Make Up yang Wajib Dibawa di dalam Tas

Bagi kaum Hawa, mengoleksi berbagai peralatan kosmetik merupakan hal yang lumrah. Sebab wanita rata-rata memang selalu mengutamakan penampilan. Tak heran jika retail kosmetik dan perawatan kecantikan selalu jadi incaran para wanita. Belum lagi jika ada diskon kosmetik baik di toko offline maupun situs belanja online, pasti akan langsung diserbu. Dari sekian banyak kosmetik dan peralatan make up yang jadi koleksi para wanita, ternyata tidak semuanya harus masuk ke dalam tas saat menjalani rutinitas di luar ruangan. Faktanya, hanya 6 alat make up ini yang seharusnya masuk ke dalam tas Anda:

  • Primer yang mengandung SPF.

Bagi Anda yang sering terburu-buru, bukan berarti Anda harus benar-benar meninggalkan rumah tanpa make up. Primer atau alas make up (bukan foundation) yang dipakai setelah pelembab/moisturizer dapat membantu Anda mendapatkan tampilan no-make up look yang fresh. Menggunakan primer yang berkualitas selain dapat menyempurnakan make up Anda, juga dapat membantu agar tidak tampak terlalu menor. Selalu bawa primer dengan SPF (tabir surya) saat bepergian.

  • Foundation.

Berdasarkan pernyataan dari seorang ahli kecantikan, apa yang kita pakai setelah kita mengaplikasikan primer juga sangat mempengaruhi riasan wajah kita seharian. Oleh karena itu, pilihlah foundation yang warnanya senada dengan warna kulit kita. Selain itu, kita juga dapat mengaplikasikan BB cream atau DD cream. Ada 2 macam foundation, satu berbahan dasar air dan satunya lagi mengandung mineral oil. Untuk yang kulitnya sensitif, pakailah foundation yang berbahan mineral.

  • All round concealer.

Bagi Anda yang sudah mahir ber-make up tentu pasti punya concealer karena ini merupakan salah satu alat make up yang wajib ada. Concealer ini banyak sekali manfaatnya, mulai dari menyamarkan noda dan flek-flek hitam, bekas jerawat, jerawat bahkan pori-pori yang besar hanya dalam satu kemasan (palet) saja. Sehingga mudah dibawa kemana saja.

  • Finishing.

Tidak sedikit dari kita yang hanya cukup menggunakan foundation dan concealer saja, padahal cara tersebut dapat membuat make up kita nampak terlalu polos atau biasa-biasa saja. Tidak sedikit pula wanita yang hanya menggunakan bedak, blush on, bronzer lalu highlighter. Ahli kecantikan justru merekomendasikan pemakaian produk finishing untuk menyempurnakan hasil akhir dari make up kita. Misalkan dengan memakai bedak tabur (loose powder) atau bronzer.

  • Maskara dan eyeliner.

Maskara dan eyeliner juga menjadi perias mata yang wajib kita bawa saat bepergian. Untuk riasan sehari-hari kita, tidak perlu menggunakan bulu mata palsu, cukup dengan mengaplikasikan eyeliner dan maskara saja. Eyeliner dan maskara dapat membuat mata kita terlihat indah tanpa perlu harus menggunakan eyeshadow. Gunakan eyeliner dan maskara dengan tepat. Untuk eyeliner, pastikan bisa membuat ‘wings’ dengan tepat dan seimbang antara kanan dan kiri sedangkan untuk maskara, gunakan dari bagian pangkal ke arah luar bulu mata lakukan cukup 3-4 kali saja.

  • Pelembab dan pemulas bibir.

Seringkali kita mengabaikan penggunaan pelembab bibir atau lip balm dan langsung memakai lipstik begitu saja. Padahal sebenarnya kedua alat make up tersebut saling melengkapi. Pelembab bibir mencegah bibir jadi kering karena terlalu sering menggunakan lipstik dan juga untuk menjaganya agar tetap sehat. Pelembab bibir juga dapat membuat warna lipstik tahan lebih lama. Jadi pastikan keduanya selalu ada di dalam tas make up Anda.