5 Interior Design Apartemen Minimalis di Jakarta

Sebagai kota metropolitan, Jakarta memiliki penduduk yang padat. Keadaan ini membuat para pengembang menawarkan rumah berbentuk vertikal alias apartemen. Terdapat beberapa tipe apartemen yang ditawarkan seperti tipe studio, tipe 3 kamar, serta tipe klasik. Masing-masing tipe tersebut memiliki kapasitas penghuni yang berbeda-beda. Meskipun tipenya berbeda-beda, apartemen biasanya dibangun dengan gaya minimalis. Trend minimalis cocok dengan bangunan apartemen yang diperuntukan bagi masyarakat modern. Meskipun simpel, design interiornya terlihat elegan. Berikut ini ialah 6 apartemen yang menggunakan interior design jakarta bergaya minimalis.

1.      Apartemen Puri Park View

Apartemen Puri Park ViewApartemen Puri Park View terletak di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Apartemen ini menawarkan unit tipe studio, 2 kamar, serta 3 kamar. Ilustrasi berikut merupakan ruang utama pada unit studio. Gaya minimalis terlihat pada warna dinding, motif lantai, serta furniture yang digunakan. Design interior ruangan ini cocok untuk ditinggali 1-2 orang.Kamar Apartemen Puri Park View

Ilustriasi berikut berupakan unit tipe studio. Pada bagian kamar tidur, terlihat tempat tidur single serta lemari kaca. Meskipun kecil, lemari kaca membuat kamar tidur terkesan besar. Warna natural pada dinding kamar juga membuat ruang mendapatkan pencahayaan yang baik.

2.      Apartemen The Hive Tamansari

Apartemen The Hive TamansariApartemen The Hive Tamansari terletak di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Apartemen ini memiliki tipe studio, 1 kamar, serta 2 kamar. Ilustrasi di atas merupakan ruang tamu pada apartemen ini. Gaya minimalis terlihat dari pilihan warna design di ruangan ini. Warna tersebut tidak mencolok serta membuat cahaya ruangan yang baik.

Kamar Apartemen The Hive TamansariSementara itu, kamar tidur di apartemen ini juga dikelilingi kaca. Kaca tersebut membuat kamar terkesan luas. Padahal,tempat tidur yang digunakan ialah tipe double bedroom. Design interior minimalisnya terlihat pada dekorasi serta pilihan warna di kamar tidur.

3.      Apartemen Green Bay Pluit

Apartemen Green Bay PluitApartemen Green Bay Pluit terletak di kawasan Jakarta Utara. Gambar diatas merupakan ruang tamu pada apartemen ini. Keminimalisan terlihat pada rak pajangan yang juga berfungsi sebagai sekat ruangan. Meskipun ukurannya terbatas, ruang tamu ini tetap terkesan lega untuk digunakan.

Apartemen Green Bay PluitGambar berikut merupakan kamar tidur di apartemen ini. Penggunaan banyak kaca membuat kamar tidur terlihat lebih lega. Gaya minimalis nampak pada minimnya dekorasi di kamar ini. Meskipun simpel. Kamar ini tetap terlihat elegan dengan paduan warna putih, abu-abu, serta biru.

4.      Apartemen Thamrin Residence

Apartemen Thamrin ResidenceApartemen Thamrin Residence terletak di kawasan Jakarta Pusat. Gambar berikut merupakan ruang utama pada apartemen ini. Design interior ruang ini memadukan gaya minimalis dengan daya klasik. Gaya minimalis terlihat pada penggunaan sofa, gorden, serta furniture dapur. Sementara itu, gaya klasik terlihat pada lantai kayu, kursi makan, serta pajangan dinding.

Apartemen Thamrin ResidenceKamar tidur di apartemen ini juga menghadirkan kesan minimalis. Ini terlihat pada penggunaan lemari kaca serta pilihan warna dindingnya.

5.      Apartemen Permata Hijau Residence

Apartemen Permata Hijau ResidenceApartemen Permata Hijau Residence berada di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Gambar di atas merupakan ruang tamu di apartemen ini. Design interior minimalis sangat terlihat di sini. Mulai dari penggunaan sofa, lemari pajangan, hingga rak televisi.

Apartemen Permata Hijau ResidenceSementara itu, kamar tidur di apartemen ini memberikan kesan minimalis sekaligus mewah. Keminimalisan terlihat pada penggunaan lantai kayu serta gorden jendela. Sementara itu kesan mewah terlihat pada warna selimut serta bentuk tempat tidur. Adanya sekat yang terbuat dari kayu-kayu juga membuat kamar ini semakin mempesona.