5 Fakta yang Harus Diketahui tentang Sepatu Adidas

5 Fakta yang Harus Diketahui tentang Sepatu Adidas

Sepatu Adidas adalah salah satu sepatu yang paling banyak diminati orang sekarang ini. Selain berasal dari merek terkenal, sepatu yang satu ini juga memiliki ciri khas berupa 3 garis di permukaannya yang membuat tampilan sepatu tersebut jadi lebih keren. Kalau Anda mengaku fans sepatu ini, harus tahu beberapa fakta mengenai sepatu ini. Apa saja?

  1. Supplier Nomor 1 di Piala UEFA Euro

Sepatu yang berkualitas tinggi adalah penting bagi setiap atlet, termasuk juga para pemain sepakbola. Itu dikarenakan sepatu olahraga yang baik akan mempengaruhi performanya dalam bermain. Tahukah Anda bahwa sejak UEFA Euro tahun 1996 lalu, Adidas adalah supplier nomor satu untuk perlengkapan bertanding di kejuaraan ini?

Nyaris semua tim yang bertanding menggunakan sepatu merek Adidas. Bahkan, tercatat sejak tahun 1996 itu, setiap tim yang menjadi pemenang di ajang UEFA Euro adalah mereka yang menggunakan sepatu merek Adidas. Ini jelas menambah tingkat kekerenan dari merek sepatu asal Jerman ini, kan?

  1. Merek Sepatu Paling Difavoritkan sejak Tahun 2015 di Instagram

Dibanding sepatu yang lain, ternyata sepatu Adidas adalah sepatu yang paling difavoritkan sejak tahun 2015 lalu oleh para pengguna Instagram. Memang penelitian ini dilakukan secara kecil-kecilan saja oleh Dan Freebairn pada akun Instagram yang menjual sneaker seperti sepatu dari Adidas ini.

Ternyata, sepatu ini memiliki jumlah like paling besar. Bahkan, jumlah like akun ini mencapai puluhan juta. Salah satu alasan yang membuat sepatu ini menjadi sangat digemari adalah tampilannya yang keren dan nyaman digunakan. Bahkan, para artis terkenal seperti Calvin Harris juga menggunakannya, lo!

  1. Pencetusnya Mengawali Karir di Usaha Roti

Siapa sangka, ternyata pencetus dari sepatu ternama di dunia ini dulunya bekerja sebagai seorang tukang roti. Dia adalah Adi Dassler, seorang pria berkebangsaan Jerman yang mengawali karirnya sebagai pembuat roti dan menjualnya sendiri. Namun, ternyata dia merasa kurang cocok dengan usaha yang dia lakukan.

Pada akhirnya, beliau memilih untuk banting setir mengikuti jejak ayahnya yang bekerja di pabrik sepatu. Dia juga berusaha membuat sepatu sendiri. Uniknya, beliau pertama kali mengerjakan sepatu buatannya di dapur cuci rumahnya sendiri. Tak terbayangkan apa hubungannya seorang pembuat roti bisa jadi pencetus merek sepatu terkenal di dunia?

  1. Persaingan Sengit Antara Kakak Adik

Ternyata, dari keluarga Dassler, bukan hanya Adi saja yang memiliki usaha di bidang sepatu. Sang kaka, Rudolf Dassler juga merupakan seorang usahawan sepatu yang. Awalnya, mereka berdua membuat satu pabrik sepatu bersama bernama Dassler. Namun, setelah perang dunia kedua berakhir, usaha mereka mengalami sitegang dan merekapun memilih berpisah.

Sang adik memilih untuk membuat sepatu merek Adidas ini. Sedangkan sang kakak juga masih memiliki usaha sepatu dengan merek Puma. Keduanya saling bersaing sengit bahkan hingga mereka meninggal.

  1. Kenapa Ikon Logo Tiga Garis?

Seperti yang Anda ketahui, sepatu merek Adidas ini memiliki ciri khas berupa logo tiga garis di tubuh sepatunya, kan? Kenapa harus tiga garis? Konon, penempatan ikon ini adlah upaya untuk menjaga stabilitas dari sepatu tersebut, bukan untuk gaya apalagi untuk dijadikan logo.

Nah, sudah tahu mengenai fakta sepatu Adidas, kan? Bagi Anda yang memiliki hobi olahraga, pasti akan terus mengikuti perkembangan merek sepatu seperti keluaran terbarunya. Anda mencari sepatu merek Adidas yang terbaik? Kunjungi saja Blibli! Anda bisa mendapatkannya dengan harga terbaik bahkan bila beruntung bisa mendapat diskon besar!