5 Ciri Cloud Provider Indonesia Terbaik dan Berkualitas

Ciri Cloud Provider Indonesia Terbaik dan Berkualitas

Bagi pengguna internet masa kini, layanan cloud sudah demikian terkenal. Salah satu manfaatnya bisa meringankan beban perangkat atau aplikasi karena data-datanya sudah terorganisir via daring. Sudahkah Anda tahu apa saja ciri cloud provider Indonesia yang terbaik sekaligus berkualitas? Silakan simak beberapa uraian berikut ini.

  1. Memiliki Layanan Cloud yang Lengkap

Amat riskan jika Anda menggunakan layanan cloud dengan beragam fungsi dari berbagai perusahaan penyedia. Misalnya Anda menyewa layanan cloud hosting dari perusahaan A. Kemudian cloud backup di perusahaan B. Demikian seterusnya. Selain harganya akan membengkak, hasilnya juga kurang optimal karena setiap perusahaan punya kualitas berbeda.

Untuk itu, pilihlah yang mampu menyediakan layanan cloud secara lengkap. Dengan begitu, saat terjadi kesalahan teknis seperti salah perintah terhadap command di aplikasi, pihak penyedia cloud tersebut langsung bisa mengatasi. Selain itu, harganya lebih murah karena dikomersialkan dalam bentuk paket data.

  1. Sudah Menyediakan Infrastruktur Sendiri

Hanya perusahaan penyedia serius yang memfasilitasi dengan infrastruktur sendiri. Maksudnya, sebagai klien, Anda tidak harus memerlukan biaya tambahan untuk membangun infrastruktur terkait layanan cloud. Salah satu yang menyediakan infrastruktur ini adalah Lintasarta. Saat ini, Lintasarta sudah memiliki gedung data center sendiri.

Bayangkan jika Anda membangun infrastruktur sendiri. Tentu akan sangat merepotkan. Terlebih lagi jika tidak memiliki tim khusus yang mampu beradaptasi dengan gempuran aktivitas begitu layanan cloud di luncurkan. Untuk itu, soal pembangunan infrastruktur sebaiknya diserahkan saja ke perusahaan yang sudah punya tim ahli di bidang data center.

  1. Memiliki Tingkat Keamanan yang Tinggi

Secanggih apa pun layanan cloud, apabila tingkat keamanannya rendah tentu sangat berisiko. Terlebih lagi jika Anda hendak menggunakan layanan tersebut untuk kepentingan perusahaan. Minimal ada sertifikasi terkait keamanan oleh pemerintah maupun pihak regulasi data berskala multinasional.

Cloud provider Indonesia yang baik itu langsung bisa terhubung dengan backbone jaringan. Anda bisa menggunakan banyak media sekaligus yang bisa digunakan untuk menjembatani kepentingan pelanggan terhadap layanan dari perusahaan Anda. Hasilnya, setiap transaksi maupun setiap aktivitas bisa terekam dengan baik oleh data center di penyedia cloud itu.

  1. Mampu Memenuhi Berbagai Skala Kebutuhan

Setiap perusahaan atau badan usaha yang menyewakan layanan cloud pasti akan mengkampanyekan hal-hal manis terkait pelayanan mereka. Namun hanya sedikit yang mampu menjamin bisa memenuhi berbagai skala kebutuhan. Salah satu yang menerapkan hal ini adalah Lintasarta.

Soalnya Lintasarta menyewakan layanan cloud dalam bentuk paket. Mulai dari ketersediaan infrastruktur cloud serta layanan cloud secara umum. Jadi, sebesar atau sekecil apa pun kebutuhan Anda, tetap bisa dijembatani dengan layanan dari Lintasarta. Lancarnya aktivitas yang terintegrasi dengan kebutuhan pelanggan itu yang penting.

  1. Memiliki Mekanisme On-Demand

Mekanisme ini merupakan lanjutan dari poin ke-4 tadi. Artinya, apa pun keinginan Anda, bisa dipenuhi. Perusahaan cloud provider inilah yang masuk kategori terbaik dan berkualitas. Tujuannya untuk menjaga stabilitas serta mampu menjamin kepuasan pelanggan melalui performa layanan.

Jika menilik apa yang difasilitasi oleh Lintasarta, perusahaan tersebut mampu menyediakan dukungan layanan sampai hitungan pekan atau 24 jam selama 7 hari penuh. Apakah layanan tersebut tidak terputus-putus? Tentu tidak. Soalnya sudah dikerjakan dan diawasi oleh teknisi profesional.

Tidak heran jika Lintasarta dinobatkan sebagai cloud provider Indonesia terbaik karena dinilai punya kualitas yang belum ada bandingannya. Khususnya yang ada di Tanah Air. Saat ini, Lintasarta sudah memberikan pelayanan di lebih dari 40 titik kota Indonesia. Sedangkan personelnya sudah mencapai lebih dari 1.000.