5 Aplikasi Memasak Terbaik Untuk Android

Kehadiran aplikasi memasak sepertinya membuat para ibu muda jaman sekarang tersenyum lebar. Sebab sebagaimana kita ketahui, jaman sekarang ini para perempuan sudah tidak lagi hobi memasak sebagaimana perempuan jaman dulu. Perempuan sudah tidak lagi dibebani memasak sebagaimana ungkapan jaman dulu yang bilang bahwa perempuan itu identik dengan: macak, manak dan masak (berdandan, melahirkan dan memasak).

Akibatnya banyak perempuan sekarang yang tak bisa memasak. Perempuan jaman sekarang lebih memperhatikan karirnya ketimbang kegiatan di dapur. Tapi bagaimanapun perempuan adalah perempuan, sosok lembut yang ingin memperhatikan pasanganya. Ketika telah menikah, perempuan pasti ingin memasakkan sendiri suaminya. Meski tidak bisa, ia akan mencoba mempelajari di internet atau majalah keahlian memasak dengan otodidak. Untungnya sekarang telah ada aplikasi memasak di android. Berikut beberapa aplikasi terbaik itu:

  1. Kitchen Stories

Aplikasi pertama yang bisa jadi pilihan utama kamu untuk membantu kamu dalam memasak adalah Kitchen Stories. Aplikasi ini akan membantu kamu belajar memasak dari nol hingga jadi ahlinya.

          Kamu bisa belajar memasak dengan melihat berbagai resep yang berasal dari seluruh dunia dalam tampilan aplikasi. Seluruh resep akan ditampilkan dengan dilengkapi langkah-langkah membuatnya. Menariknya lagi, kamu bahkan bisa belajar tingkat dasar dalam memasak, seperti misalnya memotong bahan masakan hingga menyiapkan hasil masakan dan lainya.

Aplikasi Kitchen Stories

  1. Yummly

Kalau aplikasi pertama masih kurang lengkap, kamu bisa coba yang berikut ini. Aplikasi memasak ini tak jauh berbeda dengan aplikasi yang pertama tadi. Maka aplikasi ini cocok sekali sebagai alternatif. Di dalam aplikasi kamu akan melihat beragam resep masakan dengan skala internasional.

Hebatnya lagi, jika kamu masih bingung dengan resep yang ditampilkan dalam aplikasi ini. Kamu bisa juga melihat video proses pembuatan masakan yang kamu inginkan dalam aplikasi ini. luar biasa lengkap bukan?

  1. Big Oven

Sama dengan dua aplikasi sebelumnya, aplikasi ketiga ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mempelajari berbagai menu masakan dari seluruh dunia dengan mudah. kamu akan melihat ribuan resep masakan yang dikelompokkan ke dalam beberapa kategori besar. Mulai dari menu makanan pembuka, menu makana utama, menu makanan penutup hingga menu makanan diet serta banyak lainya.

Aplikasi ini juga memungkinkan kostumisasi, dimana kamu bebas menambahkan menu masakan yang kamu inginkan. Kamu cukup scan saja menu makanan yang ingin kamu tambahkan. Kamupun bisa upgrade aplikasi ke bentuk pro.

  1. Cookbook Recipes

Masih juga tidak cocok dengan aplikasi di atas. Coba yang satu ini, Cookbook Recipes adalah aplikasi untuk memasak yang juga menyediakan berbagai resep dari seluruh belahan dunia manapun, tampilanya tak kalah dari aplikasi Kitchen Stories dan Yummly. Habatnya lagi berbagai resep yang tersedia juga dilengkapi dengan berbagai pilihan bahasa. Jadi kamu bisa ubah pilihan bahasanya ke bahasa Indonesia.

Nah seperti aplikasi yang ketiga, aplikasi yang satu ini juga bisa kamu kostumisasi. Kamu bahkan bisa menambahkan resep masakan dari internet untuk kamu simpan di aplikasi ini. Hasilnya resep yang kamu miliki dalam aplikasi akan semakin kaya.

My CookBook

  1. Cookpad

Terakhir, tapi bukan aplikasi yaang terakhir sebab masih ada banyak aplikasi untuk memasak di luar sana yang bisa kamu pilih adalah Cookpad. Aplikasi ini menjadi aplikasi saingan berast Kitchen Stories.

Yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi memasak ini juga tak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi di atas. Kamu bisa melihat berbagai resep dari seluruh dunia, mengubah layanan dalam bentuk bahasa indonesia, menambahkan resep dan lain sebagainya.