4 Bentuk Keuntungan yang bisa Didapat lewat Bisnis PPOB

Cara Daftar Menjadi Agen KudoTertarik bisnis PPOB? Barangkali hal pertama yang ingin ditanyakan adalah soal bentuk keuntungannya. Tenang saja. Dalam menjalankan bisnis ini Anda hanya perlu mengeluarkan modal minim. Paling tidak 10 ribu Rupiah untuk pengisian saldo deposit Anda. Biar rasa penasaran tidak berkelanjutan, mari simak 4 bentuk keuntungannya.

  1. Komisi

Pasti sudah tidak asing lagi dengan bentuk keuntungan usaha yang satu ini. Beda dengan pekerjaan sebagai reseller, bentuk komisi ini dipatok oleh provider loket PPOB. Jadi bukan Anda yang menentukan, tetapi pihak yang mengajak Anda bekerja sama. Kenapa berbentuk komisi? Salah satunya agar memudahkan saat pendataan.

Coba bandingkan kalau nilai komisinya berbeda-beda. Produk PPOB untuk tagihan pembayan yang tidak sama. Besaran komisinya secara umum sekitar 1.000 sampai 2.00 Rupiah. Ini secara umum, ya. Kalau yang khusus seperti di KUDO, komisinya bisa sampai 6.500 Rupiah per transaksi.

  1. Bonus

Keuntungan dalam bentuk bonus hanya dimungkinkan apabila ada event atau promo dari provider. Jumlahnya berbeda-beda. Namun umumnya dalam bentuk yang lebih besar daripada komisi. Syarat yang harus yang Anda penuhi adalah rajin-rajin memantau website utama perusahaan agar tidak ketinggalan informasi.

Jadi, begitu ada event atau promo, Anda bisa menyesuaikan dengan transaksi. Itu tagihan rutin per bulan, seperti listrik, ya. Kalau asuransi kan beda. Periode event atau promo tidaklah lama. Oleh karena itu, pantau terus website perusahaan utama tempat Anda bermitra. Sebelum promo berakhir dan Anda kehilangan kesempatan.

  1. Cashback

Secara umum, cashback itu persentase keuntungan dari nominal tagihan asli. Misal tagihannya 500 ribu, kemudian ada cashback 15%. Nah, yang 15% itu untuk Anda. Hampir serupa komisi, tapi masih di luar itu. Kadang ada yang menyamakan antara cashback dan diskon. Padahal berbeda. Diskon erat kaitannya dengan beli barang.

  1. Jaringan Pertemanan Meluas

Bisnis PPOB tidaklah sama dengan pekerjaan di kantor. Sehari-harinya Anda hanya melayani pelanggan via online. Otomatis kenalan baru banyak yang masuk. Sementara kalau kerja di kantor lihat orang itu-itu saja. Bukan tidak mungkin kalau Anda menekuni betul-betul, maka kenalan baru semakin bertambah banyak.

Bayangkan saja. Setiap orang pasti membayar tagihan listrik, misalnya. Kalau promosi Anda bagus, maka mereka bisa setia membayar tagihan lewat Anda. Belum lagi kalau bisnis Anda meluas hingga menyentuh area warga internet. Bisa jadi lewat bisnis ini akan mendatangkan rezeki-rezeki lain. Masih ingat kalau silaturahmi itu pintu rezeki?

Keempat keuntungan di atas sebetulnya tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kenikmatan saat berbisnis PPOB. Meskipun kecil, tetapi kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka hasilnya juga bisa mencukupi kebutuhan makan sehari-hari. Selain itu, Anda juga telah berjasa membantu orang lain dalam membayar tagihan.