3 Tempat Favorit yang Lokasinya Dekat dengan Taman Getsemani

taman GetsemaniSaat mengunjungi taman Getsemani, umat Kristiani kerap mengunjungi beberapa tempat yang lokasinya dekat dengan taman. Bahkan, taman yang indah dan rindang ini justru dijadikan pelengkap tempat favorit lainnya. Penasaran dengan tempat favorit apa saja yang lokasinya dekat dengan taman ini? Berikut 3 ulasannya.

  1. Gereja Segala Bangsa

Gereja ini populer juga dengan sebutan Agony. Sebutan Segala Bangsa ini disematkan karena banyak negara yang turut berperan dalam pembangunan gereja ini. Terhitung ada 12 negara atau bangsa yang membiayai pembangunannya.

Kemudian, untuk memperingati hal ini, maka ke-12 lambang negara tersebut turut disematkan pada bagian langit-langitnya yang berjumlah 12 kubah. Gaya Neoklasik benar-benar bisa Anda rasakan dari fasad mosaik sampai atap gelembung kubahnya.

  1. Gereja Ortodoks Rusia

Gereja ini juga populer dengan nama Santa Maria Magdalena. Bangunannya cukup mewah dan elegan dengn kubah berwarna emas menghiasi bagian puncaknya. Gaya Byzantium atau Rusia melekat pada bangunan ini.

Hal ini tidak mengherankan karena memang dibangun pada zaman kekaisaran Rusia, saat dipimpin oleh Alexander III. Kaisar Alexander msengaja membangun gereja ini untuk mengenang mendiang ibu yang sosoknya sangat berarti dalam hidupnya.

  1. Pohon Zaitun

Zaitun bukan sekadar buah yang besar peranannya dalam menyehatkan kulit. Anda bisa menemukan pohonnya di Taman Getsemani. Nah, pohon ini bukan sembarang pohon. Konon, pohon zaitu yang terletak di dekat Taman getsemani ini telah berusia 900 tahun. Meski sudah sangat tua, tanaman ini sehat dan tidak terpengaruh polusi maupun bakteri.

Ada 8 pohon zaitun dan 3 pohonnya memiliki usia yang sudah sangat tua, yaitu yang ditanam dari tahun 1092, 1166, dan 1198. Fakta ini diperoleh dari tim peneliti CNR Tree and Timber Institut di Florence. Sebelumnya, National Research Council Italia dan perguruan tinggi di negeri ini juga sudah melakukan penelitain selama kurang lebih 3 tahun.

Ketiga tempat favorit di atas hampir tidak pernah dilewatkan oleh umat Kristiani saat mengunjungi Taman Getsemani. Nah, jika Anda tertarik mengunjungi taman sekaligus wisata rohani, Anda bisa berangkat bersama Insight Tour. Kunjungi laman resmi biro perjalanan rohani spesialis Holyland Tour ini pada HTTP://INSIGHTTOUR.ID/.