3 Teknik Melahirkan Normal Tanpa Jahitan

Memiliki jahitan setelah proses melahirkan tentu bukanlah hal yang diinginkan untuk itu ada beberapa teknik melahirkan normal tanpa jahitan. Langkah-langkah ini apabila dilakukan akan mencegah terjadinya luka atau robekan yang mengharuskan untuk dilakukan jahitan. Cara melahirkan secara normal tidaklah sulit khususnya bila Anda selalu bisa menjaga kondisi tubuh Anda serta janin yang ada dalam kandungan, melakukan olahraga untuk ibu hamil secara rutin, dan tidak melakukan pantangan-pantangan atau melakukan pekerjaan berat lainnya. Namun untuk tetap timbulnya mencegah timbulnya sakit hingga menyebabkan jahitan Anda bisa mengikuti langkah berikut ini.

Menjaga Diri Saat Melahirkan dan Bersikap Tenang

Saat proses melahirkan memang merupakan momen yang penuh berharga yang sering diikuti dengan gejala perasaan takut, berdebar, dan tegang yang terlalu berlebih. Perasaan seperti ini akan memberikan efek ke kondisi psikologis Anda serta janin sehingga Anda akan sulit mendapatkan kedamaian dan ketenangan. Oleh karena itu, agar bisa melahirkan normal tanpa jahitan usahakan untuk tetap tenang dan melakukan pernafasan secara teratur dan dalam.

Teknik Melahirkan Normal Tanpa Jahitan

Menjaga Kondisi Fisik

Hal penting yang dapat membantu Anda melahirkan tanpa rasa sakit adalah dengan menjaga kondisi tubuh agar tetap prima hingga hari H kelahiran bayi Anda. Penuhi asupan gizi janin dan tubuh Anda secara baik dan tekun. Tidak hanya itu saja, saat tengah melalui proses melahirkan sangat disarankan untuk tidak melakukan gerakan mengangkat bagian pinggul karena hal tersebut memiliki resiko tinggi untuk merobek otot bagian dalam proses melahirkan janin Anda. Oleh karena itu, tetaplah berpikir secara tenang dan tidak terburu-buru. Apabila Anda kembali merasakan sakit maka ingatlah untuk tetap bernafas secara teratur dan biarkan pikiran Anda sedikit terbuka sehingga Anda dapat melahirkan normal tanpa jahitan.

Menyiapkan Diri dengan Bantuan Bahan Herbal

Ada beberapa tanaman herbal yang diyakini dapat membantu Ibu hamil agar dapat mengurangi rasa sakit saat melahirkan. Beberapa diantara adalah seperti minyak zaitun, alpukat, maupun teh. Anda dapat mengkonsumsinya beberapa bulan sebelum proses melahirkan dilakukan. Hal ini dipercaya dapat mengurangi ketegangan otot dalam tubuh Anda sehingga membuat Anda menjadi lebih rileks. Tidak hanya itu, Anda dapat juga mengoleskan minyak zaitun ke tubuh Anda. Itulah beberapa hal yang dapat membantu Ibunda merasakan proses melahirkan normal tanpa jahitan.